Cara Membuat Tombol Subscribe Di Blog Menggunakan Gampang !!

Mendapat pengunjung tetap merupakan sebuah kebanggaan sang setiap blogger/webmaster, & ini hanya sanggup di dapatkan saat pengunjung blog ingin mengikuti blog anda atau umumnya dikenal menggunakan istilah “subscribe”. Di zaman sekarang, telah banyak plugin atau aplikasi web yang bisa dijadikan fitur unggulan buat menciptakan tombol subscribe di blog atau pada website anda, Cara menciptakan tombol subscribe pada blog tergolong lebih digdaya mendatangkan pengunjung permanen dibandingkan E-mail Newsletter.

apabila dalam E-mail Newsletter mengharuskan pengunjung blog harus membuka email mereka buat menerima notifikasi tentang adanya konten blog terbaru dari blog anda, Plugin / pelaksanaan web penghasil tombol subscribe akan menaruh notifikasi kepada pengunjung tanpa harus membuka E-mail lagi. Ketika perangkat pengunjung telah terhubung dengan internet, maka secara otomatis notifikasi akan ada di layar perangkat mereka.Cara menciptakan tombol subscribe di blog dalam panduan kali ini terbagi atas dua versi yaitu :

Cara menciptakan tombol subscribe di blogger.comCara menciptakan tombol subscribe di wordpress

[su_note] Catatan :

Panduan ini memerlukan akses akun OneSignal Push, melalui situs : https://onesignal.com/. Jadi, sebelum anda memulai panduan ini, pastikan anda telah menciptakan saya disitus https://onesignal.com/ terlebih dahulu. [/su_note]

[sc name=”adsense-blogger-display” ]1. Cara menciptakan tombol subscribe di blogger.com

— 1.1. Login ke akun OneSignal Push

— 1.dua. Setelah itu pilih New app/website

— 1.tiga. Kemudian beri nama aplikasi >> pilih platform >> dan pilih Next saat sudah selesai

— 1.4. Atur konfigurasi platform misalnya dibawah

— 1.5. Tulislah nama pelaksanaan, situs blog, & label misalnya yg ditujukan pada angka secara berurut 1,2 & 3. Setelah itu, ganti nilai default pada nomor5 melalui tombol “add a prompt” seperti yg ditujukan pada angka 4 gambar dibawah.

Penting !!

Site url wajibdisertai menggunakan protokol seperti : http:// atau https://apabila penamaan label selalu mengalami kegagalan, pakai istilah terakhir secara berurutan sebelum .blogspot.com. Seiring berjalannya ketika, jangan pernah mengubah nama label jika anda sudah mempunyai subscriber karena hal ini bisa menciptakan pengunjung menerima notifikasi rangkap/beruntun.Ketika subscriber anda sudah mencapai 100++, pengaturan ini akan secara otomatis di nonaktifkan dan anda harus memulai kembali pelaksanaan yg baru dengan memakai label yang tidak selaras menurut pelaksanaan subscribe yg telah anda buat.

[su_note] Catatan :

Setelah mengklik tombol “add a prompt”, akan timbul kotak obrolan yang memungkinkan anda menentukan cara fitur subscribe akan ditampilkan di blog anda. Anda bisa mengaturnya sesuai menggunakan cita-cita anda dalam waktu kotak obrolan “add a prompt” sudah ditampilkan. Pada model kali ini gw mencoba membuat fitur subscribe timbul menggunakan icon bell. [/su_note]

Keterangan :

Pilihan bagaimana cara fitur subscribe tampil di blogSetting fitur subscribepreview atau contoh tampilan apabila di tampilkan pada website andaMenyimpan fitur subscribe yang telah dibuat

[sc name=”adsense-blogger-konten-sesuai” ]— 1.6. Setelah itu, anda bisa mengedit pengaturan form bagian 4 yang dimana membuahkan preview waktu orang sudah subscribe blog anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *