Cara Menambah Subscriber Youtube 2019 – Domainesia

Dari Inbound Marketing kita belajar bahwa dalam memasarkan sesuatu, tujuannya nir hanya menjual barang, namun memberikan kualitas produk sebagai akibatnya meninggalkan kesan pada pelanggan. Hal tersebut pula berlaku buat konten yang diterbitkan. Bukan hanya menerbitkan konten menggunakan volume yang besar . Konten yang dibuat juga harus berkualitas & sanggup dioptimalkan. Mungkin dulu, konten hanya berupa kata-kata atau goresan pena. Tapi waktu ini konten yang diinginkan sang viewer bukan sekedar blog atau ebook. Konten mulai banyak berkembang, seperti blog yg nir hanya memberikan artikel, namun disertai menggunakan video atau podcast. Dan waktu ini video sangat disukai sang poly orang. Munculnya format konten lain jua memunculkan kebutuhan buat mengoptimalkannya di mesin pencarian.

Seperti yg kita tahu, YouTube merupakan platform terbesar, tempat dimana viewer mencari aneka macam macam video. Di awal atau akhir video, niscaya terdapat ajakan untuk like dan subscribe, lantaran creator perlu paling tidak 1.000 subscriber & 4.000 watch hours pada satu tahun terakhir, supaya channel YouTube mereka sanggup menghasilkan keuntungan. Lalu bagaimana cara menambah subscriber YouTube? Langkah-langkah apa yg sanggup dilakukan buat mengoptimalkan YouTube Channel kamu supaya subscriber pun bertambah? Apakah SEO sanggup sebagai salahsatu cara menambah subscriber?

#1. Beri Nama File Video Menggunakan Keyword

Sama seperti ketika kamu lakukan ketika mengoptimalkan konten tertulis, kamu jua akan menggunakan SEO Tools buat mengidentifikasi istilah kunci yg mau kau fokuskan buat video. Setelah memilih keyword, loka pertama yang wajibdisertakan adalah arsip video itu sendiri bahkan sebelum kamu unggah ke YouTube, karena YouTube nir bisa ‘melihat’ apakah isi video engkausesuai dengan judul atau nir. Namun, YouTube mampu membaca nama file video kamu & semua kode waktu engkaumengunggah video. Jadi kalau keyword yang ingin engkaugunakan merupakan cara menciptakan website, maka jadikan itu nama file video engkaudiikuti menggunakan format video seperti MP4, MOV, dan lain-lain.

#2. Masukkan Keyword Pada Judul Video Secara Natural

Ketika kita mencari video pada YouTube, hal yg paling menarik perhatian merupakan judul. Judul merupakan faktor yang menentukan apakah viewer akan melihat video kita atau tidak. Jadi buatlah judul yg nir hanya menarik, tetapi kentara & ringkas. Keyword memiliki kiprah besarbahkan bila hanya tercantum pada judul, apalagi apabila judul tadi sinkron dengan apa yang dicari oleh viewer. Penelitian yg dilakukan sang Backlinko menemukan bahwa video menggunakan keyword yang tercantum pula pada judul, sedikit lebih unggul dari mereka yg tidak menerapkannya. Meskipun begitu, trik ini termasuk wangsit yang baik buat mengoptimalkan judul, bila sinkron menggunakan keyword yg secara kentara menggambarkan video tersebut. Dan pastikan buat tidak menciptakan judul yg terlalu panjang. 60 karakter merupakan batas aman agar judul nir terpotong pada result laman.Sumber: Pixabay

Menurut Google, batas resmi buat pelukisan video YouTube adalah 1.000 karakter. Meskipun engkausanggup menulis 1.000 karakter penuh, jarang viewer yang membaca pelukisan video, lantaran mereka lebih cenderung langsung menonton video. Kalau kamu tetap ingin menulis deskripsi video yg panjang, perlu diketahui bahwa YouTube hanya menampilkan 2 atau 3 baris pertama, yg berjumlah sekitar 100 karakter. Selebihnya, viewer harus mengklik Show More untuk menampilkan lebih poly deskripsi. Oleh karena itu, usahakan menciptakan pelukisan menggunakan kabar yang paling krusial pada awal. Lalu buat mengoptimalkan video itu sendiri, tidak terdapat salahnya menambahkan transkrip video, buat mereka yang menonton tanpa volume. Deskripsi yg dioptimasi akan membantu video kamu ada di Suggested Video, yang adalah asal yang signifikan untuk sebagian akbar channel. Deskripsi merupakan tempat dimana engkausanggup memberikan kata-kata relatif banyak. Artinya engkausanggup mengoptimasi SEO YouTube di bagian ini menjadi keliru satu cara menambah subscriber.

#4. Beri Tag Dengan Keyword yang Populer & Sesuai Dengan Topik

YouTube’s Creator Academy menyarankan buat memakai tag agar viewer tahu, mengenai apa video tersebut. Dengan memberi tag, kamu tidak hanya memberitahu viewer, namun kamu pula memberitahu YouTube. Dengan begitu, YouTube memahami video mana saja yang mampu dikaitkan, yang bisa memperluas jangkauan konten video. Pilihlah tag menggunakan bijak. Jangan dari memberi tag, apalagi tag yang nir relevan dengan isi video.

Setelah mengunggah video, engkausanggup dikategorikan video tadi di Advance Setting. Memilih kategori merupakan cara lainuntuk mengelompokkan video kamu dengan video serupa di YouTube, sehingga memperoleh paparan lebih banyak viewer. Tips ini mampu jadi tidak semudah kelihatannya. Bahkan YouTube’s Creator Academy menyarankan para marketer, buat menemukan kategori melalui proses yang komprehensif. Mengkategorikan video dengan tepat bisa sebagai salahsatu cara menambah subscriber.

#6. Unggah Gambar Thumbnail buat Link Hasil Pencarian

Thumbnail adalah gambar pertama yg terlihat sang viewer ketika menelusuri output pencarian video. Seiring dengan judul, gambar thumbnail akan memberi kisi-kisi kepada viewer mengenai isi video. Oleh karena itu, gambar thumbnail bisa menghipnotis jumlah klik dan jumlah views video engkau . Sebenarnya engkaubisa memilih gambar thumbnail yg dibuat secara otomatis sang YouTube, namun sangat disarankan buat membuat sendiri gambar thumbnail tadi. YouTube Creator Academy berkata bahwa 90% video yg dinilai mempunyai kinerja terbaik memiliki thumbnail spesifik. For our information, akun YouTube engkauperlu diverifikasi terlebih dahulu jika engkauingin mengunggah thumbnail sendiri. Tampilan thumbnail yang menarik & relevan sanggup sebagai galat satu cara menambah subscriber. Sebagai viewer, kamu pasti akan lebih percaya dengan tampilan yg menarik, bukan?Sumber: Pixabay

#7. Gunakan File SRT buat Menambah Subtitles & Closed Captions

Seperti yg telah dibahas sebelumnya, subtitles dan closed captions bisa mendorong meningkatkan secara optimal pencarian YouTube dengan menyorot keyword-keyword krusial. Untuk menambahkan subtitles dan close captions ke video, kamu perlu mengunggah teks transkrip yang mendukung atau timed subtitles arsip. Kamu pula sanggup menambahkan teks ke video yg telah lama. Teks tadi akan tersinkron otomatis ke video kamu. Menambah Subtitle atau Closed Captions caranya sama. Kamu hanya perlu membuka video manager, kemudian klik “Video”. Cari video yg ingin engkaumasukkan Subtitles atau Closed Captions, lalu klik panah drop-down pada sebelah tombol edit. Pilih Text/CC, disitu engkausanggup memilih bagaimana Subtitles dan Closed Caption ditambahkan.

#8. Tambahkan Cards dan End Screens untuk Menambahkan Jumlah Penonton pada YouTube Channel

Apa itu Cards? Ketika kamu menonton video, pernahkah melihat ikon bulat berwarna putih di pojok kanan atas, dengan alfabeti pada tengahnya? Itu adalah Cards. Kamu sanggup menambahkan sampai 6 Cards dalam satu video. Keenam jenis Cards tersebut adalah:Channel cards, yang akan mengarahkan viewer ke channel lain.Donation cards, yg akan mendorong penggalangan dana atas nama organisasi non-profit Amerika Serikat.Fan funding, yg akan meminta viewer mendukung pembuatan konten video.Link cards, yg akan mengarahkan viewer ke situs eksternal. Misalnya berupa official website loka menjual merchandise.Poll cards, yg menampilkan pertanyaan pada viewer dan memungkinkan mereka menentukan tanggapan.Video atau playlist cards, yang akan mengarahkan viewer ke konten YouTube lain yg serupa.

End ScreensTampilan End Screens hampir sama dengan Cards. Namun, misalnya yg engkaumemahami, bahwa End Screens tidak akan ada sebelum video berakhir. Kamu wajibmelewati sejumlah instruksi buat menambahkan End Screens, tergantung pada jenis platform apa yg engkauinginkan & jenis konten apa yang diizinkan oleh YouTube. Penting buat kamu ketahui, bahwa YouTube selalu menguji End Screens buat mencoba mengoptimalkan viewer experience, jadi akan terdapat masanya End Screens yg engkaubuat nir timbul sebagaimana mestinya.

Optimasi SEO buat Menambah Subscriber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *