20 Cara Cepat Buat Menambah Viewers & Subscriber Youtube

YouTube memang semakin menggila popularitasnya beberapa tahun terakhir ini. Jika dulu YouTube seringkali dipakai menjadi salahsatu alternative media buat menonton ulang program olahraga, dan liputan TV.

Kini, semakin banyak orang yang menggunakan YouTube menjadi media buat aktualisasi diri, sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan. Konten YouTube pula semakin majemuk. Mulai berdasarkan ajang pamer skill, tutorial make up, tutorial mengolah, jalan- jalan, masakan, dan masih poly lagi.Tutorial Meningkatkan Viewers dan Subscriber YouTube

Siapa saja yang kinimenikmatiYouTube? Siapa saja & berdasarkan banyak sekali kalangan. Mulai dari selebriti, blogger,dan juga anak muda kreatif. Intinya, siapa saja mampu menikmati YouTube danmenjadi seorang YouTuber yang membentuk puluhan juta rupiah per bulan.

Untuk Anda yang tertarik sebagai seseorang YouTuber, maka kinimerupakan waktuyang sempurna buat memulai channel YouTube Anda sendiri. Jika bingung untukmemulai, beirkut ini merupakan 20 trik yang dapat Anda lakukan buat menjadiseorang YouTuber yang sukses dan membentuk :Membuat Video Optimal buat Menarik Viewers & SubscriberMembuat Thumbnail Video yg Menarik

Langkah awal menuai sukses di YouTube adalah dengan menciptakan thumbnail video yang menarik buat diklik. Thumbnail video mampu mendeskripsikan holistik atau garis akbar isi menurut video unggahan Anda atau hal yg ingin Anda tonjolkan.

Tidak harus bagian dari video YouTube yg Anda unggah. Selama masih terkait dengan konten dan tidak menipu, Anda bisa menggunakan gambar itu menjadi thumbnail video Anda.

dua. Dorong Audiences buat Berlangganan Channel Anda

Setiap YouTUber dapatmenambahkan watermark pada video mereka. Disini, mereka bisa menambahkan logoperusahaaan, lalu ketika orang meng-kliknya, logo itu bisa meminta pengunjunguntuk berlangganan.

Yang sebagai kasus, logo baku akan membuatnya terlihat kurang menarik.Cobalah menggantikan logo standar itu dengan watermark ajakan berlanggananseperti yg dilakukan para YouTube marketer.

Untuk menggunakan fitur ini, masuklah ke Creator Studio, kemudian klik saluran, danpilih Branding. Di sini, Anda dapat menggunggah watermark berlangganan yangdapat ada pada seluruh video Anda.

Saat seseorangmenikmati video Anda sampai akhir, jangan abaikan mereka pergi begitu saja.Tutuplah konten Anda menggunakan menambahkan gambar ajakan berlangganan dan anotasilain yg mengarahkan penonton ke video lain yg relevan dengan video Anda.

Untuk memakai fitur video ini, masuklah ke bagian Pengelola Video Anda,kemudian klik video. Disini, Anda dapat menentukan video relevan yang ingin Anda edit,lalu klik End screen & Annotation.

Disarankan Anda menambahkan anotasi ke 15-30 dtk terakhir berdasarkan video Anda.Dengan begitu, anotasi ini nir mengganggu mereka buat menikmati video hinggaakhir.Cara Optimasi Video YouTube

Selalu buat kontenAnda terlihat fresh dan tidak lama. Salah satu triknya adalah memperbaruitanggal video diunggah. Banyak YouTuber marketer yang selalu meng-update videoYouTube mereka agar selalu relevan.

Misalnya saja Neil Patel yang mengupdate unggahanya 2017-nya menjadi 2019 dijudul video dan thumbnail. Video YouTube Neil mengenai SEO adalah tipe kontenyang akan selalu hijau. Ia mengedit judul, thumbnail, & pelukisan karenatidak terdapat lagi orang yang mencari taktik SEO 2017, akan tetapi 2019. Nilai plus nyalagi, dia tidak wajibmembuat jenis video yg sama setiap tahunnya.

lima. Kata Kunci Terkait Profil Anda

Sebelum mengoptimalkan video Anda, pastikan Anda telah menambahkan kata kunci ke profil Anda. Kata kunci ini wajibbertepatan menggunakan konten yg Anda unggah.

Untuk menggunakanannya, masuklah ke Creator Studio, kemudian klik Channel, dan klik Advanced. Disini Anda dapat memasukkan kata kunci yg relevan di sebelah “Kata Kunci Saluran”. Disarankan Anda memasukkan istilah kunci bermerek, seperti nama pribadi Anda, dan nama perusahaan atau brand Anda.

Menempatkan katakunci yg tepat akan mendongkrak posisi konten Anda pada hasil pencarian video.Selain melakukan riset buat menemukan istilah kunci terbaik, tentu Anda harusmengatur judul dengan kata kunci ini agar nir kaku dan permanen enak untukdibaca.

7. Optimalkan Video buat Pencarian Google

apabila Anda inginmeningkatkan jumlah viewers video Anda secara signifikan, jangan hanyamengandalkan kemudian lintas organic menurut YouTube saja. Dengan melakukan optimasikata kunci video Google, Anda berpotensi menaikkan viewers dengan duduk dihalaman utama pencarian Google.

Untuk menemukan istilah kunci video yg optimal pada pencarian Google ini, pertama-tama Anda harus mencari tahu istilah kunci apa yg popular dipakai di YouTube.Selanjutnya, Anda bisa melakukan riset kata kunci terkait sederhana danmengidentifikasi frasa kata kunci tersebut. Jika jumlahnya cukup potensial,lakukan optimasi maksimalagar video Anda tampil di halaman pertama hasilpencarian Google.

YouTube mempunyaitranskripsi lanjutan untuk video. Artinya, mereka memahami apakah konten video Andaterkait menggunakan subjek yg Anda masukkan dalam warta utama, deskripsi, dankata kunci video.

Jadi, sangat disarankan buat mengungkapkan kata kunci pada pada video Andasesering mungkin tanpa mengurangi kualtias video. Alasannya adalah meskipuntranskripsi YouTUbe telah canggih, itu tidak sempurna.

Contohnya merupakan ketika Anda membuat video tutorial buat Photoshop, Anda dapatmembukanya menggunakan, “Hai, nama saya Dika. Di tutorial kali ini, Saya akanmemberikan tutorial cara ganti background foto di Photoshop.”

9. Optimasi Judul & Deskripsi Video

Optimasi judul dandeskripsi lebih berdasarkan sekedar penempatan istilah kunci primer. Tapi jugamemanfaatkan kata kunci favorit yg ingin Anda peringkatkan, yg dapatmembuat audience jatuh hati dan akhirnya meng- klik video Anda.

Misalnya saja  Anda ingin membuattutorial untuk channel YouTube Anda bernama “Panda Tutorial”, maka di awal Andamungkin menciptakan kata kunci favorit versi Anda sendiri seperti, “PandaTutorial : Cara Mendapatkan Sepuluh Juta Penjualan Pertama Anda berdasarkan TokoOnline.”

Untuk bagian pelukisan video, berikut ini merupakan tips yang dapat Anda gunakan :Masukkan istilah kunci pada 25 katapertamaPanjang deskrispsi setidaknya 250 istilahMasukkan kata kunci dua-4 kali disepanjang deskripsi video

Dengan pelukisan yagndioptimalkan, Google & YouTube akan cepat mengindeks video Anda dan membuatmereka cenderung memberi peringkat yang lebih baik pada Anda.

10. Optimalkan Lama Waktu Audience Menonton Video Anda

Konten video yg Anda buat harusmengusung nilai & membuat orang betah buat menontonnnya. Dengan optimasikeyword yg baik pada judul & deskripsi, jumlah klik ke video Anda mungkinbanyak. Namun tanpa konten yg mengusung nilai, audience Anda akan ragu untukmenikmati konten Anda sampai terselesaikan.

Perhatikanlah kualitas pengambilan video, isi konten Anda, kejernihan bunyi,dan kualitas video secara keseluruhan. Perhatikan apa yg perlu Andatingkatkan buat menciptakan audience Anda betah menikmati konten Anda, danlakukanlah pemugaran itu.

Bukan hanya jumlahaudience yang terlibat menaruh sukaatau komentar di video Anda, tapi jugainteraksi yg Anda lakukan terhadap komentar yg Anda terima di video Anda.Sangat disarankan Anda bukan hanya menyukai komentar yang Anda terima, tapijuga menanggapi sebesar yang Anda bisa. Cara ini sanggup membantu Anda untukmeningkatkan lebih poly komentar pada video Anda.

12. Optimalkan Pemotongan Video Anda

Pemotongan video yg optimalbukan hanya dilakukan untuk meringkas video Anda saja, tapi pula memberikankejutan- kejutan halus kepada audience Anda. Neil Patel sendiri menyarankanagar YouTubers melakukan beberapa pemotongan pada setiap mnt video Anda untukmenjaga perhatian audience dalam video yg ditontonnya.

13. Tips supaya Audience Menonton Sampai Akhir Video

Clickbait bukan hanya sanggup digunakan buat konten artikel viral yang dibagikan di media sosial. Di YouTube, trik ini juga mampu dipakai.

Misalnya saja seperti ini : “Untuk mengetahui cara peringkat #1 pada Google, Anda harus menonton semua video ini. Dua tips terakhir adalah yg paling krusial.”

Cobalah melakukan beberapa test terhadap kalimat- kalimat homogen dan analisa tipe kalimat mana yg paling efektif buat Anda terapkan. Biar bagaimanapun, setiap user sanggup menerima output yg berbeda dari testing trik ini.Promosi Video YouTube Anda

14. Ajak Fans Anda buat Berlangganan

Ada 2 cara yangbisa Anda lakukan buat mengajak fans Anda berlangganan, yaitu :#1 Di video Anda, ketika Anda yakintelah memberikan banyak value kepada audiens, berikan ajakan halus kepadamereka, “Hai, bila Anda menyukai video ini dan mendapatkan informasi berhargadari video ini, jangan ragu buat klik berlangganan.” #dua Yang ke 2, ajak basis penggemarAnda yg berada pada website, media umum, atau bahkan subscriber email Andauntuk berlangganan channel YouTube Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *