Cara Membuat Channel Youtube Buat Pemula, 5 Mnt Jadi!

Cara membuat akun YouTube sangat gampang dilakukan. Bahkan kamu mampu membuatnya dari laptop ataupun ponselmu tanpa menghabiskan banyak saat. Sebelum masuk ke cara membuat akun YouTube baru, pastikan kamu sudah punya akun Google atau Gmail terlebih dahulu ya. Dengan akun Google, engkaubisa menyukai video dan subscribe ke channel YouTube yang kamu senangi.

Tapi jika kamu ingin upload video ke YouTube, berkomentar, menciptakan playlist, & sebagainya, engkauwajibmenciptakan channel YouTube terlebih dahulu. Tanpa basa-basi, mari ikuti cara menciptakan channel YouTube di bawah ini!

Baca pula: Panduan Riset Keyword YouTube untuk Meningkatkan ViewsCara Membuat Channel YouTube Baru pada PC

Berikut ini cara daftar Youtube pada PC atau laptop:1. Buka situs Youtube di browser.

Langkah pertama buat buat channel YouTube baru tentu saja kamu mengunjungi situs YouTube melalui browser favoritmu.dua. Klik ‘Sign In’, masuk dengan akun Google.

apabila kamu sudah mempunyai akun Google, klik pada tombol Sign-in yang terdapat di bagian pojok kanan atas layar.

tiga. Klik akun pada pojok kanan atas, pilih ‘Create a channel’.

Setelah berhasil sign-in, klik gambar akun buat memunculkan menu tambahan. Dari menu baru yang timbul, pilih ‘Create a channel’ untuk membuat channel baru.

4. Pilih nama buat channel YouTube

Langkah berikutnya buat menciptakan channel YouTube merupakan memilih nama channel & mengatur foto profil. Pastikan engkaumenentukan nama channel sesuai dengan guideline dari YouTube, ya!

5. Klik ‘Create Channel’. Selesai!

Setelah memasukkan nama channel dan mengunggah foto, klik ‘Create Channel‘ dan proses pembuatan channel sudah selesai.

Baca Juga: 10 Cara Menghasilkan Uang berdasarkan YouTubeCara Membuat Channel YouTube pada HP

Berikut cara buat akun Youtube pada HP:1. Download aplikasi YouTube di Play Store atau App Store.

Kamu perlu memakai pelaksanaan YouTube buat bisa membuat akun atau channel baru. Unduh aplikasinya melalui Play Store atau App Store.2. Buka aplikasi YouTube, klik logo akun di pojok kanan atas.

Setelah pelaksanaan berhasil dipasang, ketuk logo akun yg ada pada pojok kanan atas buat mulai proses pembuatan channel baru.

3. Klik ‘Sign In’, masuk dengan akun Google

Klik sign-in buat masuk atau mulai menciptakan akun Google baru.

4. Pilih ‘Your Channel’ kemudian klik ‘Edit Channel’

Setelah berhasil masuk, ketuk dalam logo akun kemudian pilih menu ‘Your Channel‘.

5. Ketik nama channel YouTube-mu dan unggah profile picture

Sesuaikan nama channel dan foto profil yang akan dipakai. Atur pula preferensi privasi buat menampilkan atau menyembunyikan jumlah subscriber & playlist.

6. Klik pertanda panah pulang pada pojok kiri atas buat menyimpan channel

Informasi yg kamu ubah akan otomatis tersimpan ketika engkaumengetuk tombol balikpada pojok kiri atas layar.Cara Upload Video YouTube melalui PC

Setelah berhasil melakukan cara membuat Youtube channel di atas, sekarang engkausudah mampu mengunggah video ke YouTube. Berikut langkah-langkah upload video ke YouTube dari laptop atau komputer.

1. Klik ikon create pada pojok kanan atas, pilih ‘Upload Video’

dua. Klik ‘Select Files’ kemudian pilih video menurut laptop atau komputermu yg ingin diunggah.

3. Tambahkan detail videoTitle

Judul video. Beri judul yg menarik untuk memikat penonton. Sebaiknya sertakan keyword atau istilah kunci yg kemungkinan akan digunakan audiens waktu ingin mencari video misalnya yg engkauunggah.

Description

Penjelasan mengenai video. Di bagian ini kamu sanggup menceritakan citra generik tentang video tadi ke pada maksimal5000 karakter. Sertakan istilah kunci di deskripsi buat membantu penonton lebih gampang menemukan videomu melalui penelusuran.Thumbnail

Gambar miniyg memungkinkan penonton melihat cuplikan singkat videomu waktu menjelajahi YouTube. Pilih gambar yg memberitahuakn isi videomu, thumbnail yang rupawan akan menarik penonton mengklik dan menonton video yg kamu unggah.Playlist

Koleksi video. Kamu sanggup menambahkan video ke satu playlist atau lebih. Playlist bisa membantu audiens menemukan videomu.Audience

Selanjutnya kamu akan diarahkan buat mengatur penonton atau audiens videomu. Apakah video yang kamu unggah tadi ditujukan buat anak atau tidak. Jika tidak, engkaupula sanggup memberi batasan usia ke penonton.Pengaturan lanjutan

Bagian ini bersifat opsional, untuk mengaturnya klik ‘Show more’ di bagian bawah. Di sini engkaumampu mengatur tags, paid promotion, bahasa & sertifikasi, kategori, perizinan, kolom komen, dan lain sebagainya.

4. Atur video elementsSubtitles

Kamu bisa menambahkan subtitle ke videomu buat meraih audiens yg lebih akbar. Untuk membuatnya, terdapat empat metode yg mampu kamu pakai. Mengetik secara manual, auto-sync, mengunggah teks subtitle (pada format .srt, .sbv, .sub, .mpsub, .lrc, .cap.) atau memakai memakai teknologi YouTube speech recognition yang bisa otomatis menerjemahkan videomu ke pada beberapa bahasa.End screen

Di akhir video, engkaudapat memberi end screen buat mempromosikan videomu yang lain, atau mengajak penonton buat subscribe ke channel kamu. Untuk menambahkan end screen, video setidaknya wajibberdurasi 25 dtk & tidak berlaku buat video dengan pengaturan audiens anak-anak.Gambar: pixabayCards

Cards adalah elemen interaktif yg sanggup kamu masukkan buat mempromosikan video lain, playlist, channel, website, atau tautan. Misalnya pada video engkauingin menunjukkan link e-book supaya penonton sanggup mengunggahnya, atau memperlihatkan videomu yg lain menggunakan topik yg masih relevan dengan video.Gambar: backlinko

Di bagian ini kamu bisa mengatur visibilitas video yang engkauunggah. Untuk mempublikasikan secara umum, atur visibilitas ke ‘Public’. apabila kamu ingin mengaturnya buat beberapa orang atau kalangan saja, engkaumampu klik ‘Private’ atau ‘Unlisted’. Atau, engkaupula mampu menjadwalkan penayangan video pada tanggal dan waktu tertentu menggunakan klik opsi ‘Schedule’.

6. Klik ‘Save’ atau ‘Publish’ buat mempublikasikan video tadi secara eksklusif. Selesai! Kamu telah berhasil mengunggah video ke YouTube.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Peringkat Video YouTube di Mesin PencariCara Upload Video YouTube melalui HP

Sama misalnya cara buat channel Youtube, cara upload video juga bisa dilakukan di HP. Berikut langkahnya:

dua. Klik logo + pada sisi bawah, pilih Upload a video

tiga. Klik Allow access, lalu OK

4. Pilih video yang ingin diunggah

lima. Atur video (trim atau beri effect), lalu klik ‘Next’

6. Lengkapi lebih jelasnya video, kemudian klik ‘Next’.

Baca Juga: Panduan Lengkap YouTube Analytics bagi PemulaSiap Membuat Channel YouTube-mu?

Bagaimana, gampang bukan cara membuat akun YouTube? Ikuti cara di atas buat menciptakan channel YouTube menurut perangkat yang kamu gunakan ya! Selain membuat channel, kamu pula bisa ikuti cara upload video ke YouTube yang sudah dijelaskan pada atas. Semoga berhasil!

Setelah berhasil menciptakan channel, kamu sudah bisa mengunggah video ke YouTube bahkan jua memonetisasinya lho. Ingin memahami cara membentuk uang dari YouTube? Simak video tutorialnya pada bawah ini ya! Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *