Contoh Cv Quality Assurance

Setiap perusahaan menginginkan konsumennya puas dengan produk yang mereka ciptakan atau kembangkan. Untuk menjamin hal tersebut biasanya dilakukan proses pengujian atau pengecekan untuk memastikan kualitas produk yang akan dipasarkan memiliki kualitas yang baik dan layak untuk digunakan konsumen sebagaimana telah di jelaskan dalam Berita Teknologi Terbaru di bawah ini.

Sebuah produk ketika dibuat jarang yang sempurna, pasti ada error, bug, freeze, dan error lainnya. Oleh karena itu perlu adanya pengujian atau pengecekan agar produk tersebut dapat diperbaiki, dibuat ulang, atau diubah hingga mencapai kualitas terbaiknya. Nah, orang yang bertanggung jawab melakukan ini adalah Quality Assurance.

Apa itu Quality Assurance?

Quality Assurance adalah serangkaian proses sistematis untuk menentukan apakah suatu produk atau jasa memenuhi persyaratan yang ditentukan. QA menentukan dan menetapkan persyaratan untuk membuat atau mengembangkan produk tertentu agar berkualitas baik. Mengapa kualitas produk penting? Untuk menjaga kredibilitas perusahaan, meningkatkan kepercayaan konsumen, memperbaiki proses kerja, dan membuat perusahaan mampu bersaing dengan kompetitor.

Quality Assurance menggunakan pendekatan proses untuk mencegah cacat sebuah produk. Karena itu, QA biasanya juga memantau pembuatan produk dari tahap perencanaan hingga pengujian. Hal ini dilakukan untuk mengurangi rework sehingga proses pengerjaan menjadi efisien dan menghindari komplain dari konsumen. Jadi, jika Anda ingin menjadi QA, kami akan memberikan contoh cv Quality Assurance di bawah ini.

Contoh Cv Quality Assurance

Apa Saja Tugas Dari Quality Assurance?

Secara umum tugas Quality Assurance yaitu memastikan kualitas produk yang dibuat atau dikembangkan oleh perusahaan. Selain itu, Quality Assurance juga mempunyai beberapa tugas lain, yaitu:

  • Buat sebuah rencana pengujian dan kasus uji yang terperinci, komprehensif, dan terstruktur
  • Menafsirkan, membangun, dan mematuhi standar Quality Assurance perusahaan
  • Melakukan analisis atas keluhan konsumen dan perbedaan kualitas. Menemukan akar penyebab dan tindakan penyelesaian sesuai dengan pedoman perusahaan.
  • Mendokumentasikan kegiatan penjaminan mutu dalam bentuk laporan dan audit internal
  • Kembangkan standar baru untuk produksi sesuai dengan persyaratan dan buat protokol pengujian

Setelah mengetahui tugas, peran, dan fungsi seorang Quality Assurance di industri pengembangan produk atau jasa, maka Anda dapat menentukan pilihan karir Anda secara lebih luas sebagaimana sudah dari dikutip Teknobgt.com berikut  Contoh Cv Lamaran Kerja . Apakah Anda memiliki kesesuaian dengan kualifikasi pekerjaan dan memiliki kemampuan di bidang QA atau tidak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *