Doa Yang Bisa Dipanjatkan Saat Kita Memohon Diberikan Kesehatan Dan Kesembuhan

Doa Ajaran Rasulullah SAW untuk Orang Sakit

Tidak terasa pandemi virus covid telah melanda negeri ini hampir 3 tahun lamanya. Tentunya ini menjadi hal yang tidak mudah bagi semua pihak karena semenjak pandemi banyak keadaan yang berubah. Bahkan tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan semenjak adanya pandemi virus covid ini. Tentunya hikmah dari keadaan tersebut adalah kita jadi lebih mneghargai bahwa ternyata sehat itu mahal harganya.

Untuk bisa melewati masa sulit dengan adanya virus seperti itu tentunya kita harus selalu menjaga protokol Kesehatan dan juga segala asupan gizi dalam tubuh kita. Tetapi ternyata bukan hanya itu yang bisa membuat kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Ternyata banyak berdoa juga menjadi salah satu cara yang paling ampuh untuk membuat kita tetap sehat dan berada dalam lindungan Allah SWT.

Seperti yang kita ketahui bahwa segala sesuatu itu datangnya atas izin dari Allah SWT. Untuk itu jangan lupa untuk selalu memohon dan berdoa kepada Allah agar diberikan Kesehatan dan kesembuhan bagi orang yang menmgidap penyakit di masa pandemi seperti sekarang ini.

Dalam islam ada beberapa kumpulan doa meminta Kesehatan dan kesembuhan yang biasa dipanjatkan. Berikut doa yang bisa anda panjatkan untuk mendapatkan kedua hal tersebut.

  1. Doa memohon Kesehatan bagi keluarga

“Allaahumma innii as-alukal ‘aafiyata fiddunyaa wal aakhirati. Allaahumma as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyata fii diinii wa dunyaa wa ahlii wamaa lii.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu sehal wal ‘afiyat di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu maaf dan sehat wal ‘afiyat pada agamaku, dan duniaku, dan keluargaku, dan harta bendaku”.

  1. Doa memohon Kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT

“Allahumma inna nas alukal afwa wal adiyata wal mu’aafaatad daa’imata fiid dunyaa wal ‘aakhirati wal fauzu bil jannati wannajaati minan naari.”

Artinya: “Ya Allah, kami mohon ampunan, kesehatan dan perlindungan yang terus menerus di dunia dan di akhirat, kemenangan masuk surga, serta keselamatan dari api neraka.”

  1. Doa agar diberi kesembuhan dan dijauhkan dari berbagai penyakit

“Allahuma rabba-nnasi mudzhibal baasisydi ‘antaasya fii laa sy fiya illa anta syifaa ‘an laa yufa’a.

Artinya: “Ya Allah, Pemelihara Manusia! Hapus penyakitnya, sembuhkan penyakitnya. Kaulah yang menyembuhkan. Tidak ada obat kecuali obat-Mu. Beri kami obat yang tidak meninggalkan penyakit.”

  1. Doa memohon agar keluarga dilindungi dari berbagai wabah penyakit

“Allaahumma inni a’udzubika min zawali ni’matika, wa thahawwuli a’fiyatika, wa faja’ati niqmatika, wa jami’i sakhatika.”

Artinya: “Ya Allah, saya berlindung kepada-Mu dari hilangnya nikmat-Mu dan hilangnya kesehatan dari-Mu dan datangnya kutukan-Mu secara tiba-tiba dan dari segala kemarahan-Mu.”

  1. Doa agar selalu diberikan Kesehatan dan terlindung dari penyakit

“Allaahumma-ghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa’aafinii, warzuqnii.”

Artinya : “Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk kepadaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku.”

  1. Doa memohon agar diberikan kesembuhan oleh Allah SWT

“Adzhibil ba’sa allahumma rabban naasi wasyfii anta syaafi laa syifaa’a illa syifaa’uka syifaa’an laa yughaadiru saqma.

Artinya: “Hilangkanlah rasa sakit Ya Allah Rabb manusia, sembuhkanlah, sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha Menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dari-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit.”

  1. Doa memohon kesembuhan

“Robbahuuu annii massaniyadh-dhurru wa angta ar-hamur-roohimiin.”

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua yang penyayang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *