Rangkuman Berita Sepakbola Indonesia Terkini

source gambar : bolanusantara.com

Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga populer di dunia yang banyak disukai orang. Baik itu anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua.

Bagi kamu pecinta sepakbola Indonesia, dalam kesempatan kali ini akan memberikan rangkuman berita sepakbola Indonesia terkini sebagai berikut ini :

  1. Sempat Positif Covid-19, Kondisi Pelatih Kepala PSIS Sudah Membaik

Sejak Februari lalu, pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic tidak bisa mendampingi tim asuhannya itu. Ia harus menepi lantaran sempat terkonfirmasi positif Covid-19.

Tercatat Dragan Djukanovic tidak mendampingi PSIS Semarang dalam empat laga terakhir. Untuk mengisi posisi sementara yang ditinggalkan Dragan Djukanovic, assisten pelatih, Achmad Resal bertanggung jawab memimpin Tim PSIS Semarang.

Menurut dokter tim PSIS, Kadek Rengkuh mengatakan bahwa saat ini Dragan Djukanovic sudah negatif dari Covid-19. Namun, Dragan Djukanovic masih belum benar-benar pulih.

“Coach Dragan kemarin setelah negatif masih ada keluhan. Kami menyarankan beliau istirahat dulu sampai benar-benar fit.” ungkap Kadek.

“Kemarin masih ada batuk dan beliau kami beri obat dan kini kondisinya telah membaik,” lanjut Kadek.

Sementara itu, pelatih asal Serbia ini juga mengatakan bahwa dirinya masih batuk dan pegal-pegal.

Namun, ia tidak putus asa. Ia ingin segera sembuh dan bisa kembali bergabung dengan tim berjuluk Mahesa Jenar di laga sisa BRI Liga 1 2021/2022.

“Ya saya memang ada rasa sakit lanjut seperti batuk dan pegal-pegal.” imbuhnya.

“Demi kondusifitas tim dan kesehatan bersama, saya menepi dulu. Doakan semoga segera sembuh total dan bisa kembali bersama tim,” tandas Dragan Djukanovic.

 

  1. Sejumlah Turnamen Sepak Bola Putri Siap Digelar

Perhelatan Piala Pertiwi edisi 2022 sudah ramai diperbincangkan sejak akhir 2021 yang lalu. Menurut informasinya, Piala Pertiwi tingkat nasional akan digelar di Bandung, Jawa Barat. Namun, tanggal pelaksanaannya hingga saat ini belum diputuskan.

Mengenai hal ini, Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI), H. Nadalsyah memberikan keterangan kepada wartawan pada Rabu (2/3/2022) secara virtual.

“Secara prinsip kami siap menjalankan berbagai kegiatan sepak bola putri. Baik itu kompetisi ASBWI Cup pada Mei 2022, Kompetisi U-17 pada tahun yang sama, termasuk festival usia dini, U-10 dan U-12,” kata Nadalsyah.

“Untuk Piala Pertiwi, sejauh ini kami aktif menjalin komunikasi dengan PSSI. Bila PSSI memberi mandat, kami tentu siap. Saat ini kami masih menunggu arahan PSSI. Intinya, kami siap menggelar Piala Pertiwi,” tandas Nadalsyah.

Ada beberapa klub yang sempat saling berkomunikasi. Arema FC Women merupakan salah satu diantara klub yang sudah menyiapkan tim untuk menghadapi Piala Pertiwi. Bahkan, sebagian pemain Arema FC juga mengikuti turnamen Antalya Cup di Turki pada pekan lalu untuk menambah jam terbang bermain.

“Ya, kami memahami kebutuhan pemain untuk berlaga. Para pengurus ASBWI juga bertekad bekerja sama dengan seluruh stakeholder agar bisa memberi kontribusi nyata terhadap pengembangan dan ujungnya demi prestasi Timnas Indonesia Putri,” ujar Nadalsyah.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ASBWI akan diselaraskan dengan program PSSI.

“Setiap program yang ASBWI siapkan, serta telah disahkan di Kongres Biasa ASBWI Februari lalu, diselaraskan dengan target PSSI,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Bupati Barito Putera Utara itu.

“ASBWI berharap program ini dapat mendukung cita-cita kita bersama, yakni melihat Timnas Indonesia Putri bermain di kancah internasional dengan prestasi membanggakan,” papar Nadalsyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *