Cara Mengatur Spasi di Word

Dokumen word untuk sebuah tugas, perlombaan, atau hal lainnya sering ditentukan spasi yang harus digunakan. Cara mengatur spasi di word cukup mudah bahkan untuk seorang pemula. Spasi dapat diatur untuk direnggangkan atau dirapatkan sesuai dengan kebutuhan.

Pengaturan spasi ini akan membuat paragraf terlihat rapih sesuai dengan keinginan Anda. Spasi yang bisa diatur yaitu spasi antar kata, spasi antar karakter, dan spasi antar baris. Melansir dari https://haxina.com di bawah ini langkah-langkah mengatur spasi di word.

  1. Langkah-langkah Mengatur Spasi Antar Karakter di Ms. Word

Bagi Anda yang mungkin belum tahu, karakter yaitu huruf dalam word. Pengaturan spasi untuk antar karakter berarti pengaturan untuk jarak antar huruf. Berikut ini pengaturan spasi di word antar karakter.

  • Pilih teks yang ingin diatur dengan Select.
  • Di kategori Font, klik Peluncur Kotak Dialog Font yang berada di bawah kanan.
  • Klik tab Advanced atau Tingkat Lanjut.
  • Klik kotak perspasian lalu pilih opsi Diperluas atau Dirapatkan.
  • Tentukan spasi yang diinginkan di bagian “by” di samping kanan.
  1. Langkah-langkah Mengatur Spasi antar Kata di Ms. Word

Cara mengatur spasi di word berikutnya untuk mengatur jarak antar kata. Di bawah ini langkah-langkah pengaturan spasi antar kata di word.

  • Pilih teks yang ingin diatur dengan Select.
  • Di kategori Font, klik Peluncur Kotak Dialog Font yang berada di bawah kanan.
  • Klik tab Advanced atau Tingkat Lanjut.
  • Klik opsi di bagian skala/scale. Skala lebih dari 100% akan lebih renggang dan skala kurang dari 100% akan lebih rapat.
  1. Langkah-langkah Mengatur Spasi Vertikal Antar Baris di Ms. Word

Jarak yang bisa diatur dalam word selanjutnya yaitu spasi vertikal antar baris atau paragraf. Cara mengatur spasi vertikal antar baris yaitu dengan memilih opsi spasi di “Line Spacing Options”. Tersedia tiga pilihan jenis spasi, yaitu Exactly, At Least, dan Multiple. Pilih jenis spasi yang diinginkan untuk digunakan.

Itulah cara mengatur spasi di word untuk antar karakter, antar kata, dan antar baris. Mudah bukan? Anda dapat mempraktekkannya dalam satu kali percobaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *